EVALUASI PENGGUNAAN DDS DAN BLT DD TAHUN 2023 OLEH BADAN PENGAWASAN KEUANGAN PEMBANGUNAN DI DESA TEGALBADENG BARAT TAHUN 2023

  • Nov 13, 2023
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Senin, 13 Nopember 2023. Bertempat di Aula Perbekel Tegalbadeng Barat dilaksanakan kegiatan Evaluasi Dana Desa (DDS) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali. Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Sekdes, KaUr Keuangan, Tim dari PMD, Tim dari Pendamping Desa, Tim dari BPKP, Pelaksana Kegiatan Dana Desa, 10 Orang KPM BLT DD, 5 Orang Pekerja PKTD. Acara evaluasi dimulai dari pukul 13.30 Wita sampai dengan pukul 18.00 Wita.

Untuk kelancaran evaluasi dan koordinasi diminta kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk menyiapkan Kartu Keluarga, KTP dan Buku Rekening Tabungan. 

Kegiatan Evaluasi ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk mengaudit internal dan pengawasan penggunaan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

BPKP merupakan aparat pengawas intern pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Berdasarkan Perpres tersebut, BPKP mempunyai tugas utama menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

Selama kegiatan evaluasi berjalan dengan tertib dan lancar.