GOTONG ROYONG BULAN MARET 2024

  • Mar 04, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Minggu, 3 Maret 2024. Untuk menjaga kebersihan lingkungan maka dilaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan. Pada Minggu pertama bulan Maret 2024, warga Banjar Tengah RT 19 dan RT  20, warga Banjar Puana RT 22 dan RT 23, warga Banjar Anyar RT 04 dan RT 05, melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan. Kegiatan gotong royong kali ini dilakukan untuk membersihkan parit, telajakan, memotong rumput liar, dan memangkas pagar yang rimbun oleh tanaman liar​​​​​ di wilayah sekitar Gang Indo Bali, sekitaran mushola mess IndoBali, sekitaran Balai Tempek Puana Kaja dan di depan Pura Puseh lan Desa serta meratakan jalan di sekitaran Catus Pata yang berlobang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Perbekel Tegalbadeng Barat, para Kelian Banjar  se-Desa Tegalbadeng Barat, dan para Juru/RT setempat dan warga masyarakat lainnya.  

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan, kebersihan lingkungan juga adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan penyakit lainnya. 

Terimakasih atas partisipasi skha teruna-terina dan seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan gotong royong bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakkan.

Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.