KEGIATAN SENAM KARANG LANSIA WERDA KARYA WINANGUN BULAN JANUARI 2024

  • Jan 08, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Senin, 08 Januari 2024. Mengawali tahun 2024 ini Karang Lansia Werda Karya Winangun, melakukan aktivitas rutin sekali setiap bulannya yaitu kegiatan olah-raga senam kesehatan untuk lansia dengan durasi sekitar 30 menit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Perbekel Tegalbadeng Barat. Hadir pada saat tersebut para anggota Karang Lansia Werda Karya Winangun dan beberapa warga masyarakat lainnya. 

Senam merupakan jenis olahraga yang membutuhkan kekuatan, keseimbangan, kelenturan, kelincahan, daya tahan, dan koordinasi tubuh. Olahraga ini sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh semua orang dari segala usia, tidak terkecuali mereka yang telah lanjut usia. Secara umum olahraga pada lansia bermafaat untuk menunjang kesehatan dengan meningkatkan nafsu makan, membuat kualitas tidur lebih baik, dan mengurangi kebutuhan obat-obatan. Olahraga yang baik bagi lansia adalah jalan kaki, jogging ringan, senam untuk lansia, bersepeda sesuai kemampuan masing-masing, yoga dan aerobik ringan.

Olahraga terbukti memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh lansia. Senam lansia bisa menjadi solusi untuk para lansia agar tetap aktif bergerak dan berolahraga di usia senja. Senam lansia adalah serangkaian gerak nada yang teratur dan terarah serta terencana yang diikuti oleh orang lanjut usia yang dilakukan dengan maksud meningkatkan kemampuan fungsional raga untuk mencapai tujuan tersebut.

Yuk, rutin melakukan senam lansia sekarang juga agar tubuh tetap sehat dan bugar meski usia sudah tidak muda lagi.

Kegiatan senam lansia berjalan dengan aman, tertib dan lancar.