PENYALURAN BANTUAN SOSIAL DAN PERCEPATAN PENGENTASAN KEMISKINAN EKSTREM DAN PENGENTASAN DATA DTKS MAUPUN DATA NON DTKS

  • Nov 27, 2023
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat, Senin 27 Nopember 2023. Dalam rangka mempercepat pengentasan kemiskinan esktrem dan pengentasan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun Non DTKS Pra Sejahtera yang layak mendapatkan bantuan, Dinas Sosial melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras kepada 22 (dua puluh dua) keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Tegalbadeng Barat, setiap orang mendapatkan beras sebanyak 10 kg. Penyerahan bantuan sosial beras ini dilaksanakan oleh para Kelian Banjar kepada KPM yang namanya tercantum dalam list penerima bantuan di masing-masing wilayah Kelian Banjar.

Tujuan pelaksanaan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem ini secara tepat sasaran melalui strategi kebijakan yang meliputi: 1) pengurangan beban pengeluaran masyarakat; 2) peningkatan pendapatan masyarakat; dan 3) penurunan jumlah kantong-kantong kemiskinan.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah Bapak Bupati melaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan sosial tersebut pada hari Jum'at tanggal 24 Nopember 2023 bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Jembrana. 

Selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.