PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W TAHUN 1445 H DI MUSHOLA MIFTAHUS SHOLAH BANJAR TENGAH DESA TEGALBADENG BARAT

  • Oct 29, 2023
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Minggu, 29 Oktober 2023. Bertempat di Mushola Miftahus Sholah Banjar Tengah Desa Tegalbadeng Barat telah dilakukan perayaan hari Raya Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Perbekel yang diwakili oleh Bapak Kelian Dinas Banjar Tengah, Ibu Ketua BPD, Ibu Ketua LKM, Bapak Bupati yang diwakili oleh Bapak Kepala BPKAD, Bapak Kapolres Jembrana, Bapak Camat Negara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PolPraDes, Bapak Jro Bendesa Adat Tegalbadeng Kauh dan warga masyarakat sekitar. Dalam kesempatan juga dihadiri oleh Bapak Ustadz Habib Abdulrrahman Al-jufri dari Banyuwangi yang memberikan ceramah pada peringatan hari raya tersebut. 

Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga diadakan pawai male (telur) yang dibagikan kepada masyarakat disepanjang rute jalan yang dilalui. Acara tersebut dimeriahkan oleh hiburan berupa Drumband MIN-4 Jembrana dan Hadrah Al-Mahdi.

Dalam sambutannya Bapak Bupati yang diwakili oleh Bapak BPKAD Jembranan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meneladani nilai-nilai dan sikap keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjaga perdamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga seluruh komponen masyarakat bisa hidup rukun, saling berdampingan, saling menghormati dan tolong menolong antar umat beragama. "Kedepan peringatan Maulid Nabi tidak hanya dperingati saja, namun betul-betul dimaknai spirit Nabi Muhammad sehingga bisa menjadi tauladan bagi umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mempererat tali persaudaraan atar umat bergama," cetusnya.

Bapak Kapolres dalam kesempatan tersebut memberikan arahan berkaitan dengan akan berlangsungnya Pemilu Tahun 2024 untuk menjaga silahturahmi, ketertiban dan keamanan daerahnya masing-masing, menghindari terjadinya gesekan-gesekan karena beda dukungan partai atau beda calon yang didukung dalam pilihan Pemilu Tahun 2024 tersebut.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.