RAPAT ANGGARAN TAHUNAN KOPERASI WANITA BINA MANDIRI DESA TEGALBADENG BARAT TAHUN BUKU 2023

  • Apr 28, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Minggu, 28 April 2024. Bertempat di Aula Perbekel Tegalbadeng Barat telah dilaksanakan kegiatan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) Koperasi Wanita (Kopwan) Bina Mandiri Desa Tegalbadeng Barat Tahun Buku 2023. Rapat tersebut dihadiri oleh Perbekel Tegalbadeng Barat Bapak I Made Sudiana, Kadis Koperindag Jembrana Bapak Komang Agus Adinata, Ketua Koperasi Wanita Ibu Luh Sri Suardani, pengurus koperasi dan para anggota Koperasi Wanita Bina Mandiri Desa Tegalbadeng Barat. 

Kopwan Bina Mandiri Desa Tegalbadeng Barat telah berbadan hukum BH : 24/BH/DisperindagKop/XII/2007, tanggal 27 Desember 2007. Pelaksanaan RAT merupakan kewajiban setiap koperasi, karena merupakan wujud dari pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerjanya. Pelaksanaan RAT oleh koperasi diharapkan bisa dilaksanakan diawal tahun, yaitu antara bulan Januari sampai dengan April.

RAT merupakan forum kekuasaan tertinggi Koperasi, yang antara lain : Menilai pertanggung jawaban pengurus, pengawas dan partisipasi anggota dalam tahun buku yang lalu. Menetapkan kebijaksanaan pengurus dalam tahun buku yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Koperindag Bapak Komang Agus Adinata menyampaikan, "RAT Koperasi ini membahas beberapa hal diantaranya sebagai berikut : laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas atas pelaksanaan tugas selama satu tahun lampau yang dibagi dalam tiga aspek yaitu aspek kelembagaan, aspek usaha, dan aspek keuangan, serta kejadian penting yang perlu dilaporkan kepada anggota dan masalah-masalah lain terkait pengawasan jalannya pengelolaan koperasi yang diajukan oleh pengawas maupun anggota koperasi. Pelaksanaan RAT ini untuk mengevaluasi berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tahun buku 2023. Pertanggung jawaban penting dilakukan karena untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat lebih diperbaiki dan bisa lebih sempurna lagi. Dengan harapan koperasi ini dapat menjadi koperasi yang sehat, mandiri dan akan semakin banyak yang tertarik menjadi anggota koperasi". pungkasnya.

Kegiatan RAT Kopwan Bina Mandiri Desa Tegalbadeng Barat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.