RAPAT ANGGOTA TAHUNAN LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN LEMBAGA PERKREDITAN DESA (LPD) DESA ADAT TEGALBADENG KAUH TAHUN BUKU 2023

  • Feb 19, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Senin, 19 Februari 2024. Bertempat di Aula Kantor Perbekel Tegalbadeng Barat telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pamucuk Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Tahun Buku 2023. Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Perbekel Tegalbadeng Barat, Pengurus Lembaga Prekreditan Desa Tegalbadeng Kauh, Bapak Bendesa Adat Desa Tegalbadeng Kauh, Kelian Sabha, Bapak Bhabinkamtibmas, Bapak Babinsa, Bapak PolPraDes, Ibu Ketua BPD, Ibu Ketua LPM, Pengawas/Panureksa Internal LPD, serta Krama Desa Pakraman Tegalbadeng Kauh.

Mengenai Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Sesuai dengan penjelasan pada peraturan Daerah No.2/1988 dan No. 8 tahun 2002 adalah untuk mendukung pembangunan ekonomi perdesaan melalui peningkatan kebiasaan menabung masyarakat desa dan menyediakan kredit bagi usaha skala kecil, untuk menghapuskan bentuk – bentuk eksploitasi dalam hubungan kredit, untuk menciptakan kesempatan yang setara bagi kegiatan usaha pada tingkat desa, dan untuk meningkatkan tingkat monetisasi didaerah pedesaan. 

Selama kegiatan Rapat Anggota Tahunan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.