RAPAT KOORDINASI PERANGKAT DESA TEGALBADENG BARAT

  • Nov 09, 2023
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Kamis, 09 Nopember 2023. Bertempat di Aula Perbekel Tegalbadeng Barat dilaksanakan Rapat Koordinasi Perangkat Desa Tegalbadeng Barat. Rapat tersebut dihadiri oleh Bapak Perbekel, Ibu Ketua BPD, Ibu Ketua LPM, Bapak Sekdes, Bhabinkamtibmas, PolPraDes, Para Kelian Dinas, Para KaSi, Para KaUr dan para staff Desa Tegalbadeng Barat.

Rapat Koordinasi Perangkat Desa dibuka oleh Sekdes Tegalbadeng Barat Bapak I Wayan Wardana bahwa sesuai dengan perencanaan dan sesuai dengan surat undangan bahwa hari ini melaksanakan kegiatan koordinasi dan evaluasi program-program yang dibiayai oleh APBDes yang telah dilaksanakan dan sedang berjalan karena sudah mendekati akhir tahun, jadi mohon dicek lagi perlengkapan administrasinya jika ada yang kurang mohon dilengkapi. Jika nanti ada pemeriksaan dari dinas terkait kita sudah siap. Mengenai E-Kinerja akan aktif dan diberlakukan pada bulan Januari 2024. Dimohon kepada semua perangkat desa untuk belajar dan membiasakan diri untuk menggunakan applikasi E-Kin dan menggunakan absensi digital (finger absensi).

Selanjutnya arahan dari Perbekel Tegalbadeng Barat Bapak I Made Sudiana menyampaikan bahwa semua permasalahan dan yang menjadi tanggung-jawab masing-masing bidang jika mengalami kendala untuk dapat dikomunikasikan langsung agar dapat dicarikan pemecahan masalah secepatnya. Untuk penyerapan anggaran diminta kepada semua masing-masing bidang karena sudah mendekati akhir tahun agar segera merealisasikan program-program sesuai dengan yang sudah tercantum di APBDes, ini juga bertujuan untuk menghindari silpa yang akan muncul nantinya. Untuk disiplin kerja agar ditingkatkan lagi. Di mohon juga untuk rancangan APBDes Tahun 2024 agar diperhatikan lagi agar tidak ada program-program yang tercecer. 

Sementara itu Ketua BPD Ibu Ni Luh Sri Suardani menyampaikan berterima kasih karena hubungan kerja yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Desa dengan Badan Permusyawaratan Desa. Untuk program-program desa yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa atau bagian TPK atau bagian perencanaan diminta untuk selalu berkoordinasi dengan BPD agar bisa dilakukan pemantauan atau kegiatan pengawasan terhadap program-program tersebut.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.