SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA NEGARA

  • Feb 22, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Rabu, 21 Februari 2024. Pemerintahan Desa Tegalbadeng Barat memfasilitasi kegiatan Sidang di Luar Gedung Pengadilan Agama Negara Tahun 2024 yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Perbekel Tegalbadeng Barat, kegiatan tersebut bagian dari program Mobile Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh Pengadilan Agama Negara. Kegiatan ini sebagai salah satu pelayanan Pengadilan Agama Negara kepada masyarakat Kabupaten Jembrana. Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Sekdes Tegalbadeng Barat, Bapak Kepala Pengadilan Agama Negara Kabupaten Jembrana, Bapak Hakim beserta team Pengadilan Agama Negara Kabupaten Jembrana dan para peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mencari keadilan. Kegiatan kali ini melayani 5 (lima) pasangan suami istri. 

Dalam sambutannya Bapak Sekdes Tegalbadeng Barat mengatakan "Masyarakat menjadi sangat terbantu sekali. sangat bersyukur sekali sidang kali ini dapat dilaksanakan di kantor kami, selain bisa memudahkan hambatan-hambatan bagi masyarakat Tegalbadeng Barat, di lain sisi bisa memberi pencerahan bagi masyarakat yang masih awam tentang hukum agama, maupun perkara yang bisa diselesaikan di Pengadilan Agama. Kami berharap kedepannya bisa tetap bekerjasama dalam hal ini, pada intinya kita niatkan membantu mempermudah urusan umat” ujar Bapak Sekdes.

Ketua Pengadilan Agama Negara Kabupate Jembrana mengatakan bahwa masih ada beberapa kendala yang dialami oleh masyarakat pencari keadilan ketika melakukan proses persidangan, ada yang mengalami kendala akses jalan serta jarak menuju pengadilan yang sangat jauh, setidaknya ketika kita hadir di tengah masyarakat bisa mempermudah para pencari keadilan. “Bahkan tidak jarang para pencari keadilan merasa minder apabila datang ke kantor atau suasananya terkesan formal, tetapi ketika ada sidang di luar Gedung seperti saat ini justru terlihat antusias.” ungkap beliau.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar.