SOSIALISASI PEDULI ANAK KAKI PENGKOR OLEH YAYASAN STEPPING STONE BALI

  • Feb 23, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat. Kamis, 22 Februari 2024. Bertempat di Aula Perbekel Tegalbadeng Barat telah dilaksanakan sosialisasi penyuluhan mengenai Penyakit Kaki Pengkor dari  “YAYASAN STEPPING STONE BALI”. Hadir dalam acara tersebut Perbekel Tegalbadeng Barat, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, Kelian Dinas se-Desa Tegalbadeng Barat, Ketua TP. PKK Desa Tegalbadeng Barat, Bendesa Desa adat Tegalbadeng Kauh, dan Tokoh Masyarakat. 

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Perbekel Tegalbadeng Barat, dalam sambutannya Bapak Perbekel memberikan ucapan selamat datang kepada pengurus Yayasan Stepping Stone Bali yang telah berkenan untuk memberikan penyuluhan di Desa Tegalbadeng Barat sehingga masyarakat menjadi bisa mengetahui indikator atau ciri-ciri dari ketidak normalan kaki bayi dan mampu memberikan penanganan yang tepat terhadap bayi yang mengalami gejala tersebut. 

Dalam acara tersebut pemaparan diberikan oleh Bapak Made Suadnyana selaku ketua Yayasan sekaligus menjadi pembicara dalam acara tersebut menerangkan pentingnya mengetahui gejala Penyakit Kaki Pengkor Sejak dini, “Mengenai Penyakit Kaki Pengkor, Ibu – ibu  dan bapak - bapak harus memperhatikan posisi kaki bayi dari baru lahir, umumnya telapak kaki bayi normal adalah mengahadap lurus dan sejajar kedepan, jika salah satu telapak kaki ada yang bengkok maka segera laporkan hal tersebut pada yaysan kami. Mengapa dari bayi?, hal ini dikarenakan hasil dari proses penyembuhan kaki pengkor akan lebih maksimal pada bayi berusia  0-5 Tahun, jadi jangan ibu-ibu dan bapak-bapak menunggu hingga anak-anak besar, tetapi harus di proses sedini mungkin“, jelas pria berpewakan tegap tersebut.

Acara tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.