KEGIATAN PASAR MURAH - OPERASI PASAR DI TEGALBADENG BARAT TAHUN 2024

  • Mar 28, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Kamis, 28 Maret 2024. Bertempat di Musholla Miftahussolah Banjar Tengah Desa Tegalbadeng Barat telah dilaksanakan kegiatan pasar murah untuk memerangi harga pasar yang masih tinggi. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Perum Bulog dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan.

Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Bupati Jembrana beserta istri, Bapak Wakil Bupati, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Bapak Camat Negara, Bapak Perbekel Tegalbadeng Barat beserta perangkat desa, dan Pengurus Musholla Miftahulssolah.

Dalam operasi pasar ini, petugas menyediakan tiga komoditi sembako, yaitu beras, minyak goreng, dan gula pasir kemudian dijadikan satu paket. Harga sembako yang dijual di operasi pasar ini lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Satu paket sembako dijual Rp. 139.000, terdiri dari beras 10kg gula 1kg minyak goreng 1kg. Antusias warga sangat tinggi terbukti dengan ramainya warga yang mengantri untuk membeli paket sembako tersebut. 

"Saya hanya dapat beli beras sama minyak, yang lain tadi keburu habis keburu diborong," kata Ibu Rini Fatimah, warga Banjar Teluklimo Desa Tegalbadeng Barat. "Ya lumayan harganya agak murah dikit dibanding yang lain itu agak mahalan, ini agak murah dikit," ucapnya menambahkan.

Kegiatan pasar murah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.