VERIFIKASI KELOMPOK TANI TERNAK SAPI DAN KAMBING KEGIATAN KETAHANAN PANGAN HEWANI APBDES TAHUN 2024

  • Mar 22, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Jum'at, 22 Maret 2024. Bertempat di Balai Banjar Tengah telah dilaksanakan kegiatan verifikasi Kelompok Tani Ternak Sapi dan Kambing dalam rangka kegiatan Ketahanan Pangan Hewani APBDes Tahun Anggara 2024. Hadir pada kesempatan tersebut Perbekel Tegalbadeng Barat Bapak I Made Sudiana, PPL Pertanian Desa Tegalbadeng Barat Ibu Anggrea Pratsna Paramitha, S.P, Pelaksana Kegiatan KaSi Pelayanan Bapak Habib Bassahid, Ketua LPM Ibu Ni Ketut Ardani, Anggota BPD, Kelian Dinas se-Desa Tegalbadeng Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim Pelaksana Kegiatan Desa Tegalbadeng Barat, dan anggota kelompok tani ternak.

Pada tahun anggaran APBDes Tahun 2024, Pemerintah Desa Tegalbadeng Barat memverifikasi sebanyak 5 kelompok tani ternak, yaitu :

1. Kelompok Tani Ternak Sapi Bakti Pertiwi Banjar Anyar

2. Kelompok Tani Ternak Sapi Lestari Sapi Bali Banjar Puana

3. Kelompok Tani Ternak Sapi Sari Makmur Banjar Teluk Limo

4. Kelompok Tani Ternak Sapi Sejati Banjar Teluk Limo

5. Kelompok Tani Ternak Kambing Maju Mulya Banjar Tengah.

Pada pertemuan ini diberikan beberapa pengarahan mengenai persyaratan-persyaratan yang perlu dilengakapi untuk kelengkapan administrasi/pembukuan kelompok seperti buku tamu, buku notulen, buku keanggotaan, buku inventaris, buku hasil produksi ternak, buku simpanan, dan lain-lain yang mendukung kegiatan kelompok. Selain itu AD dan ART juga harus dibuat oleh kelompok jika belum ada. Hasil dari verifikasi ini sebagai bahan penilaian dan pertimbangan terhadap bantuan yang akan diberikan ke kelompok ternak yang direncanakan akan diberikan di tahun ini, selain itu agar bantuan tepat sasaran dan tepat guna. Kegiatan verifikasi ini dilakukan dalam rangka memastikan kelayakan dan komitmen kelompok dalam menerima bantuan.

Selama kegiatan verifikasi berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.