PENEBARAN BENIH IKAN GURAMI DESA TEGALBADENG BARAT

  • Feb 27, 2023
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat
Lokasi Kegiatan: Banjar Tengah Desa Tegalbadeng Barat
Tanggal Kegiatan: Feb 17, 2023 s/d Feb 17, 2023

Dalam Rangka untuk meningkatkan ketahan pangan khususnya hewani, Pemerintah Desa Tegalbadeng Barat melalui APBDesa (Anggaran Pendapatan Belanja Desa) Tahun 2023 membuat kegiatan Penggemukan Ikan Gurami yang berlokasi di Banjar Tengah Desa Tegalbadeng Barat, Kec. Negara Kab. Jembrana. pengadaan benih ikan gurami/penebaran pertama kali dilakukan ditahun ini (2023) dengan jumlah benih sebanyak 2.000 benih. selain itu juga pengadaan pakan ikan, molase, papan kegiatan & papan nama kegiatan dengan total anggaran Rp. 20.300.000,-

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan hewani yang nantinya saat panen ikan diperkirakan bulan September 2023, semoga berhasil sesuai yang diharapkan serta tidak ada halangan dan nantinya hasil panen dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan diberikan kepada pemilik lahan (kolam) dengan kesepakatan perjanjian antara Pemerintah Desa dan pengelola (pemilik kolam) dibagi 2. 

hadir dalam penebaran benih ikan gurami diantaranya Sekretaris Desa, Ketua BPD dan anggota, Pendamping Desa, Pelaksan Kegiatan, Pembantu umum Desa serta pemilik lahan (kolam).

selama penebaran benih ikan gurami, kegiatan berjalan lancar dan aman.