PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS

  • Mar 29, 2023
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat
Lokasi Kegiatan: AULA KANTOR PERBEKEL DESA TEGALBADENG BARAT
Tanggal Kegiatan: Mar 28, 2023 s/d Mar 28, 2023

Pertemuan Pokja (kelompok kerja) Kampung Keluarga Berkualitas kali ini dijadwalkan oleh Pemerintah Kecamatan Negara melalui tindak lanjut surat dari Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluargaberencana Kabupaten Jembrana, yaitu dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus serta pengelola programBangga Kencana ditingkat Desa, yang terintegritas dengan sektor Pembangunan lainnya dalam Kampung KB.

disamping itu juga Dinas PPA-PPKB Kabupaten Jembrana akan melaksanakan kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang akan membahas usulan, rencana, pelaksanaandan permasalahan yang timbul pada program Pembangunan lainnya. kegiatan kali ini dihadiri 10 Orang diantaranya 8 Koordinator Masing-masing bidang dan 2 orang dari pengurus harian.

selain dari peserta yang tercantum diatas, hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Perbekel Desa Tegalbadeng Barat yang sekaligus membuka Acara/Pertemuan Pokja,  serta hadir dari PKB P3K Kec. Negara dan PKB Kec. Negara.

pertemuan kali ini ada beberapa masukan/usulan dan penyampaian diantaranya :

1. Mengoptimalkan Pokja dimasing-masing Bidang khususnya dalam pengisian administrasi di buku.

2. Mengoptimalkan Petugas PLKB yang mewilayahi Desa Tegalbadeng Barat, agar bisa membantu/memberikan informasi seperti PLKB sebelumnya.

3. Menunggu hasil dari Penilaian Kampung KB yang tahun ini Desa Tegalbadeng Barat kembali mewakili Kabupaten untuk lomba ke tingkat Provinsi.

4, Pembaharuan Plang/Gerbang Kampung Keluarga Berkualitas.

5. Pembuatan Seragam kampung KB Desa.

6. Pengoptimalan pelaporan Online pada Link Kampung KB

dari pertemuan yang dibahas serta masukan-masukan, menjadikan evaluasi kembali pada Kampung Keluarga Berkualitas.

dan selama kegiatan/pertemuan berjalan aman dan lancar.