GOTONG ROYONG KEBERSIHAN APRIL 2024

  • Apr 07, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Kebersihan lingkungan adalah cermin pribadi, kebersihan lingkungan adalah keadaan bebas dari dari berbagai kotoran baik itu debu, sampah dan bau. Masyarakat perlu menjaga kebersihan lingkungan dan diri agar hidup tetap sehat, dengan menjaga hidup sehat maka di jamin diri kita sehat dan tidak menularkan penyakit pada orang lain, selain menjaga agar terhindar dari penyakit, kebersihan lingkungan ini perlu di lakukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, teduh sehat dan nyaman. Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan.

Tb. Barat - Minggu, 07 April 2024. Dalam rangka kegiatan rutin bulanan yaitu kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan, maka pada hari Minggu tanggal 07 April 2024, Pemerintah Desa dan masyarakat melaksanakan kerja bhakti kebersihan di seputaran Desa Tegalbadeng Barat. Kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan kali ini dilakukan untuk membersihkan parit, telajakan, memotong rumput liar, dan memangkas pagar yang rimbun oleh tanaman liar​​​​​. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Perbekel, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan anggota, Bapak Kelian Dinas se-Desa Tegalbadeng Barat, para Juru/RT setempat dan warga masyarakat lainnya.

Terima kasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakkan.

Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.