POSYANDU LANSIA BULAN OKTOBER 2024

  • Oct 08, 2024
  • Admin Desa Tegalbadeng Barat

Tb. Barat - Selasa, 08 Oktober 2024. Bertempat di Aula Perbekel Tegalbadeng Barat telah dilaksanakan kegiatan Posyandu Lansia, kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan tensi darah, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan kegiatan lain-lain. Kegiatan pelayanan kesehatan untuk lansia dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas II Negara didampingi oleh Bidan Desa serta para Kader Posyandu Lansia Desa Tegalbadeng Barat, kegiatan hari tersebut dihadiri oleh sebanyak 41 orang yang memeriksakan diri dengan berbagai macam keluhan kesehatan.

Tujuan umum dari posyandu lansia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat.

Tujuan khususnya meliputi: Meningkatkan kesadaran para usia lanjut untuk membina sendiri kesehatannya, baik kesehatan fisik dan psikologis. Meningkatkan kemampuan dan peran serta keluarga dan masyarakat dalam mengatasi kesehatan usia lanjut. Meningkatkan jenis dan jangkauan pelayanan kesehatan usia lanjut. Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan usia lanjut.

Kegiatan Posyandu Lansia berlansung dengan aman, tertib dan lancar.